Silaturahmi mahasiswa Baru Amiki tahun 2014 dan 2015

SIMBA 2014
SIMBA adalah kegitan yang wajib atau rutin di lakukuan oleh organisasi kampus AMIKI Banda aceh setiap tahun nya,untk menyambut kedatangan adik-adik leting perpriode.
.ini merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. SIMBA dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi sedikit banyak ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan SIMBA di perguruan tinggi tersebut.
SIMBA 2014



Pada dasarnya, SIMBA  merupakan pintu ilmu bagi mahasiswa-mahasiswi. Pintu itu akan dibuka dan dicermati atau dipelajari secara seksama oleh mahasiswa-mahasiswi baru untuk memperdalam ilmunya. Bila dari pintunya saja sudah buruk, maka pola pikirnya bisa saja terus menduga bahwa di dalam pintu akan sama buruknya.





Adapun tujuan SIMBA ini


  1. Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
  2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
  3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
  4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
  5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
  6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi
  7. untuk bisa saling beradaftasi antar sesama mahasiswa
  8. tujuan kgiatan ini silaturahmi mahasiswa baru dengan senior-seniornya, dan perkenalan kampus dan berbagai kegiatan kampus serta organisasi2 yang ada 
  9. poto-poto SIMBA
    Ranup lampuan pembukaan acara SIMBA


    Outbound

    ajang poto bersama penutupan acara SIMBA

1 komentar:

Posting Komentar