Aksi protes denda SPP kampus amiki 2016

Aksi protes denda SPP tidak sesuai dengan kalender  akademik, Puluhan mahasiswa amiki banda aceh tolak ikut final dikarenakan denda spp yang tidak ada pemberitahuan sebelumnya (tidak tercantum pada klender akademik). Mahasiswa merasa di beratkan akan hal ini,dan tolak ikut final hingga bersedia dinonaktifkan jika pihak kampus tidak menghapuskan peraturan tersebut,
alhasil setelah berorasi beberapa jam dan menyampaikan aksi penolakan atas denda tersebut pihak kampus menghapuskan  denda pada spp dan meminta maaf atas kelalaian pihak akademik menyampaikn informasi, pihak perwakilan akademik juga mengharapkan mahasiswa bisa berperan lebih aktif dan tanggap atas pengumuman2 yang dikeluarkan oleh pihak akademik.. dilanjutkan esok hari semua mahasiswa menyelesaikan administrasi wajib dan melanjutkan final seperti biasa.

Mahasiswa Indonesia berhak menyalurkan aspirasinya melalui lembaga-lembaga kemahasiswaan yang dipilih olehnya dari dan untuk mahasiswa. Lembaga kemahasiswaan di dalam kampus adalah satu-satunya wadah resmi yang sah dan mempunyai otoritas serta berhak untuk menampung, menyalurkan, dan memperjuangkan kebutuhan aspirasi mahasiswa baik kedalam maupun keluar kampus.
diskusi sebelum orasi









Posting Komentar